Page's

Saturday, October 30, 2010

Ada empat lilin yang sedang menyala didalam sebuah kamar....
Sedikit demi sedikit mulai habis meleleh....
Suasana begitu sunyi dan hening...
Sehingga, terdengar lah percakapan diantara mereka....

Lilin yang pertama berkata...
“Aku adalah “DAMAI”....
Namun manusia tak mampu menjaga ku, maka lebih baik aku mematikan saja diriku...!!!”

Begitu lah lili pertama...
Sedikit demi sedikit mulai meredup dan akhir nya padam....

Lilin yang kedua pun berkata...
“Aku adalah “IMAN”....
Sayang aku tak berguna lagi... manusia tak mau mengenal ku...
Karena itu lah tiada guna nya untuk aku tetap menyala...!!!”
Begitu selesai bicara...
Tiupan angin memadamkan nya....

Dengan perasaan yang sedih lilin ketiga memberanikan diri untuk berbicara...
“Aku adalah “CINTA”...
Tak mampu lagi untuk aku tetap menyala...
Manusia tidak lagi memandang dan menganggapku berguna...
Mereka saling  membenci... Bahkan membenci mereka yang mencintai nya....
Keluarga nya...!!!”
Tanpa menunggu waktu yang lama...
Mati lah lilin yang ketiga...
Tanpa terduga...
Seorang anak kecil masuk kedalam kamar itu,,,
Dan melihat ketiga lilin telah padam...
Karena takut akan kegelapan itu ia berkata :
“Ehhh... Apa yang terjadi....???
Kalian tidak boleh padam... !!!
Kalian harus tetap menyala....!!!
Karena aku takut akan kegelapan....”
Lalu dia menagis tersedu-sedu....

Lalu dengan terharu lilin ke empat berkata...
“Jangan takut...
Jangan menagis...
Selama aku masih ada dan menyala...
Kita akan selalu tetap dapat menyalakan ketiga lilin lain nya....
Karena aku lah “HARAPAN”...

Dengan mata yang bersinar...
Sang anak kecil itu mengambil  lilin harapan,,,
Dan menyalakan kembali ketiga lilin lain nya.....


Note:
Apa yang tidak pernah mati hanya lah harapan yang ada dalam hati kita....
Dan semoga masing-masing kita dapat menjadi alat seperti sang  “anak” tersebut...
Ysng dslsm situasi apa pun mampumenghidupkan kembali...
“IMAN”,”CINTA”, dan “DAMAI” dengan “HARAPAN”  nya....


No comments:

Post a Comment