Page's

Saturday, October 30, 2010

Info Beasiswa

P E N G U M U M A N

Nomor : 400/KESRA/404/2010
T E N T A N G

BANTUAN BEASISWA UNTUK MAHASISWA PROGRAM STUDI D3, S1, S2
DAN S3 YANG BERASAL DARI KABUPATEN BENGKALIS
TAHUN ANGGARAN 2010

Berdasarkan Peraturan Daerah Kabupaten Bengkalis Nomor 01 Tahun 2010 tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Bengkalis Tahun Anggaran 2010 Juncto Peraturan Bupati No 03 Tahun 2010 tentang penjabaran Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Tahun 2010. Pemerintah Kabupaten Bengkalis akan melaksanakan Bantuan Beasiswa untuk Mahasiswa Se – Kabupaten Bengkalis Program D3, S1, S2, dan S3, yang berasal dari Kabupaten Bengkalis dengan persyaratan sebagai berikut :
1. Tempat lahir yang bersangkutan atau kedua orang tua atau salah satu diantaranya lahir di Kabupaten Bengkalis , yang dibuktikan dengan menunjukan identitas diri (KTP/AKTE).
2.  Tidak berkedudukan sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS).
3.  Tidak sedang menerima Beasiswa atau bantuan sejenisnya dari lembaga atau pihak manapun.
4.  Program Studi D3, sedang kuliah minimal pada semester 2 (dua) dan maksimal pada semester 5 (lima). Program Studi S1, sedang kuliah minimal pada semester 2 (dua) dan maksimal pada semester 7 (tujuh). Program Studi S2 dan S3, minimal nilai pada semester 1 (satu) dan maksimal nilai pada semester 3 (tiga).
5.  Memperoleh Prestasi Belajar pada semester yang telah dilalui, masing – masing untuk. Kelompok Eksakta (D3, S1 dan Fakultas Kedokteran), IPK minimal 2,75 (Dua koma tujuh lima). Kelompok Ilmu Sosial (D3 dan S1), IPK minimal 3,00 (Tiga koma nol). Kelompok S2 dan S3 Dalam Negeri dan Luar Negeri, (kelompok eksakta) IPK minimal 2,75 (Dua koma tujuh puluh lima). Kelompok S2 dan S3 Dalam Negeri dan Luar Negeri, (kelompok Sosial) IPK minimal 3,00 (Tiga koma nol).
6.  Menyampaikan permohonan tertulis kepada Bupati Bengkalis melalui Kantor POS dan dialamatkan kepada Sekretariat Tim Seleksi Bantuan Beasiswa kepada Mahasiswa Program Studi D3, S1, S2 dan S3 yang berasal dari Kabupaten Bengkalis Tahun Anggaran 2010 Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkalis Jl. A. Yani No. 070 Bengkalis dengan mencantumkan beberapa hal sebagai berikut :

a). Nama Lengkap, b). Tempat dan Tanggal Lahir, c). Nomor Induk Mahasiswa, d). Alamat, e). Program studi/jenjang Pendidikan dan Semester yang sedang diikuti, f). Nama dan alamat lembaga pendidikan, 7). Biodata Orang Tua.

7.  Permohonan sebagaimana dimaksud pada angka 6 harus melampirkan :
1). Fotocopy Kartu Mahasiswa, 2). Fotocopy Kartu Keluarga (KK), 3) Fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP Mahasiswa dan Orang Tua), 4). Surat Pernyataan tidak berstatus sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS)/Swasta yang diketahui Camat setempat, 5). Fotocopy Daftar Prestasi Akademik Mahasiswa / Kartu Hasil Studi / Kartu Kumpulan Nilai pada semester yang telah dilalui dan dilegalisir oleh Pimpinan Akademi / Perguruan tinggi yang bersangkutan, 6). Fotocopy Akte Kelahiran, 7). Fotocopy ijazah SMA/SMK dan / S1/S2, 8) Surat pernyataan tidak sedang menerima bantuan dari lembaga atau pihak manapun dari perguruan tinggi, 9) Pada sudut kanan Amplop ditulis Nama Mahasiswa, Program Studi, Fakultas, Jurusan dan Nama Perguruan Tinggi.
8.  Akademi/Perguruan Tinggi tempat kuliah bagi calon penerima bantuan Beasiswa masing – masing adalah :
Untuk Program Studi D3 dan S1 dari semua Akademi dan Perguruan Tinggi yang berada di Dalam Negeri.
Program Studi S2 dan S3 di Dalam Negeri adalah :
1). UNRI – Pekanbaru, 2). UIN Suska – Pekanbaru, 3). UIR – Pekanbaru, 4). USU – Medan , 5). UNAND – Padang , 6). UI – Jakarta , 7). UIN Syarif Hidayatullah – Jakarta , 8). IPB – Bogor 9). ITB – Bandung 10). UNPAD – Bandung 11). UNDIP – Semarang 12). UGM – Yogjakarta 13). IAIN Sunan Kalijaga – Yogjakarta 14). UII – Yogjakarta 15). UNS – Solo, 16). UNAIR – Surabaya , 17). ITS – Surabaya , 18). UNIBRAW – Malang , 19). Universitas Muhammadiyah – Salatiga, 20). UNHAS – Makassar dan atau Perguruan Tinggi yang terakreditasi pada Dirjen Pendidikan Tinggi DEPDIKNAS Republik Indonesia .
Program Studi S2 dan S3 di Luar Negeri ditentukan oleh Tim Seleksi Beasiswa Pemerintah Kabupaten Bengkalis dengan mempertimbangkan kemampuan keuangan yang tersedia.
9. Surat permohonan disampaikan ke Sekretariat Tim Seleksi Bantuan Beasiswa paling lambat pada tanggal 10 Nopember 2010 cap/stempel Pos.
Demikian Pengumuman ini disampaikan untuk diketahui semua pihak.

Bengkalis, 14 Oktober 2010

BUPATI BENGKALIS,


 H. HERLIYAN SALEH

2 comments:

  1. Laaaah....
    s1 luar negeri tk ado,
    sedihnyo lah org yg tk dpt beasiswa ni,
    hiks..

    ReplyDelete
  2. hihihii...
    coba aja dulu kak masuk kan...
    insyaallah kalau ado rezeki dapat tu...
    itu kan bagian dari prosedure...

    ReplyDelete